Jumat, 06 Juni 2014

TIPS MENAMBAH BERAT BADAN

Banyak orang mengatakan dan mengidentikan bahwa badan yang ideal itu merupakan badan yang sehat. Dengan  tubuh yang ideal dan proporsional penampilan terlihat jadi lebih menarik dan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Tidak dipungkiri saya pun menginginkan  memiliki badan yang proporsional, memang tidak terlalu sulit untuk menambah berat badan, kuncinya adalah kembali ke diri kita sendiri dengan tekad dan disiplin dalam menjalan kan program ini. Berikut tips untuk menambah berat badan :
1.  Tingkatkan porsi makan / makan lebih sering
Hal ini sudah pasti disadari oleh siapa saja, dengan meningkatkan porsi makan tubuh akan mendapat lebih banyak asupan untuk membentuk tubuh. Jika mengalami kesulitan dalam meningkatkan porsi makan maka bisa juga dengan cara lebih sering makan.

2.  Utamakan mengkonsumsi makanan yang kaya protein ( kualitas bukan kuantitas )
Dengan mengkonsumsi makanan yang berkualitas meskipun dalam porsi sedikit namun dampaknya akan lebih besar dalam menambah berat badan.makanan kaya protein ini bisa dijumpai pada usus, daging, telur, ikan, sayur kacang-kacangan dan banyak lgi.

3.  Lebih sering konsumsi makanan berkalori tinggi
Tidak berbeda jauh dengan makan berprotein , makanan yang kaya kalori juga sangat dianjurkan agar proses pengemukan badan lebih cepat. Karena protein sangat mudah diserap oleh tubuh.

4.  Hindari minum sebelum makan
Minum air putih sebelum makan sangat dianjurkan bagi mereka yag sedang berusaha diet, namun tidak dianjurkan bagi yang ingin menambah berat badannya. Minum air lebih dulu sebelum makan dapat menyebabkan perut merasa kenyang sehingga porsi makan yang sanggup ditampung lambung pun berkurang karena telah terisi oleh minum.

5.  Perbanyak cemilan
Cemilan bisa berdampak baik ketika ingin menambah berat badan, terutama bagi mereka yang kurang memiliki napsu makan. Cemilan bisa menggantikan kebutuhan kalori yang dibutuhkan untuk pembentukan tubuh.

6.  Tidur / istirahat yang cukup dan teratur
Pola tidur tidak teratur sangat berdampak butuk bagi kesehatan, begitu juga bagi tubuh. Kurang nya tubuh beristirahat mengakibatkan tidak stabilnya proses metabolism tubuh. Maka dari itu, usahakan memiliki tidur yang cukup dan berkualitas.

7.  Olahraga secara teratur
Olahraga memang berfungsi membakar kalori dalam tubuh, namun hal itu juga berdampak pada perbaikan metabolism tubuh. Sehingga akan berdampak pada meningkatnya napsu makan.


Demikian tips-tips sederhana yang bermanfaat untuk menambah berat badan. Sukses tidakna tergantung pada niat dan tekad yang menjalankannya. Maka dari itu, jika ingin mencapai hasil yang maksimal, lakukan langkah-langkah tersebut dengan konsisten dan disiplin. 

SUMBER 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar